Semarak, Pembukaan Program Ramadhan Masjid Salman ITB

BANDUNG, (Masjid Salman ITB) – Grand Opening Serambi Berkah Ramadhan dan Islamic Book Fair 1440 H Salman ITB, yang sekaligus menandai dibukanya rangkaian kegiatan “Dekat Erat Bermanfaat” Ramadhan 1440, Panitia Pelaksana Program Ramadhan dan Idul Adha (P3RI) Masjid Salman ITB telah dilaksanakan, Ahad (5/5) lalu.

Serambi Berkah Ramadhan Salman ITB dan Islamic Book Fair 1440 H adalah kegiatan yang diadakan oleh Badan Wakaf Salman (BWS) bekerja sama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM), Aman Palestin, IKAPI Jabar, dan P3RI Salman ITB.

Dalam acara tersebut, dilakukan penandatanganan kerjasama antara YPM Salman ITB dan BSM. Dalam acara tersebut dilakukan penyerahan sejumlah Mok Cek dan Mok Up. Di antaranya, Mok Cek sebesar Rp. 20.000.000 oleh Laznas BSM kepada YPM Salman ITB untuk renovasi Masjid Salman ITB. Kemudian Mok Cek senilai Rp. 25.000.000 dari BSM kepada Rumah Amal Salman untuk Beasiswa Yatim Baraya. Salah satu wakif yaitu, Syauki Amin juga menyerahkan Mok Up Wakaf Tanah sebesar 5000m2 kepada Badan Wakaf Salman untuk pembangunan Wakaf Learning Center.

Hadir dalam peresmian Prof. Dr. Ir. Kadarsyah Suryadi DEA. (Rektor ITB), Prof. Dr. H. Suwarno, MT. (Ketua Umum YPM Salman ITB), Jeffry Prayana (Regional CEO Mandiri Syariah IV / Jawa 1), Prof. Umar Fauzi (Ketua Harian YPM Salman ITB) Ir. Hari Utomo (Ketua Harian Rumah Amal Salman) dan Ustadz Dr. H. Yedi Purwanto, M. Ag.

Acara pembukaan Program Ramadhan Salman disemarakkan pula oleh lain jalan sehat, perlombaan, tabligh akbar hingga tarawih perdana yang diimami oleh Ustaz Muzammil Hasballah, ST. Antusiasme masyarakat yang cukup tinggi terlihat dari partisipasi yang mayoritas diikuti oleh kalangan dewasa, orang tua, dan terutama mahasiswa sebagai motor utama acara.







Sebagai pembuka, Grand Opening ini akan dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang akan mengisi Bulan Ramadhan di Masjid Salman ITB. Berbagai kegiatan tersebut di antaranya:

1. IRAMA (Mutiara Hikmah Inspirasi Ramadhan), 6-25 Mei 2019

Irama merupakan acara yang menghadirkan pembicara-pembicara inspiratif tingkat nasional. Mulai dari politisi, teknokrat, ulama, hingga pemuda berprestasi di kancah nasional sampai internasional. Talkshow ini dimulai dari pukul 16.00 WIB dan berlokasi di Ruang Utama Masjid Salman.

2. JASMINE, 12 Mei 2019

Talkshow insipratif untuk muslimah, Jasmine Inspiration Talk. Bertema "Hijrah Tanpa Tapi, Taat Tanpa Nanti". InsyaAllah akan dilaksanakan pada Ahad, 12 Mei 2019, mulai Pkl. 07.00 WIB di
Aula Timur ITB. 
Turut menghadirkan:
1. Ustadzah Haneen (Islamic Motivator, Istri Ust. Hanan Attaki) , 
2. Larissa Chou (Mualaf, Penulis "Rissa : Sebuah Pilihan Hidup")
3. Febrianti Almeera (Founder Great Muslimah ID : Wadah Pengembangan Diri Muslimah Hijrah)


3. Bakti Sosial, 12-13, 15, 17-18 Mei 2019
4. Islamic Book Fair, 5-12 Mei 2019
5. Para Pejuang Al-Qur'an, 11-25 Mei 2019

PPA adalah program yang memfasilitasi jemaah untuk mendekatkan dirinya dengan Alquran selama Ramadan. 


6. Berbagi Buka, selama Ramadhan

Berbagi Buka adalah program berbagi makanan berbuka puasa untuk jamaah masjid se-Bandung Raya. Disalurkan untuk jamaah Masjid Salman ITB dan masjid-masjid mitra lain se-Bandung Raya, Berbagi Buka memiliki target 2.500 porsi berbuka gratis setiap harinya selama Ramadhan. .


7. Buka puasa di Masjid Salman, selama Ramadhan
8. Tarawih, selama Ramadhan
9. Mudik Asyik, 1 Juni 2019
10. Sholat Ied , 5/6 Juni 2019